Cara Efektif Mengatasi Nafas yang Bau


Solusi untuk Mengatasi Nafas Bau yang Menyengat. Nafas yang bau membuat tingkat percaya diri menurun. Hal itu dikarenakan lawan bicara akan merasakan bau yang tidak sedap keluar dari mulut. Namun, sudah banyak cara mengatasi nafas yang bau bisa digunakan. Dengan begitu Anda semakin nyaman saat beraktifitas.

mengatasi nafar yang bau
 

Beberapa Cara Mengatasi Nafas yang Bau

Tidak semua orang mengetahui solusi yang tepat saat bau mulut menyengat. Tidak sedikit orang yang membiarkan hal tersebut terjadi. Untuk mengatasinya cukup melakukan beberapa hal mudah yang terbilang efektif. Berikut cara mengatasinya:


Makan Permen Karet

Saat Anda makan permet karet, akan merasakan sensasi lengket pada gigi. Hal tersebut memiliki nilai positif. Banyak bakteri dan kotoran terangkan saat mengunyah permen karet. Namun selesai mengunyah, jangan menelannya.

Untuk hasil maksimal, gunakanlah permen karet yang memiliki rasa mint. Selain memiliki sensasi sejuk, permen tersebut juga bisa menyamarkan bau mulut sehingga kelihatan segar. Hal tersebut dikarenakan kandungan asam gula pada mulut berkurang banyak.

Sikat Gigi Secara Rutin

Sikat gigi merupakan cara paling ampun untuk menghilangkan bau mulut. Semua pasta gigi dibuat dengan formula khusus agar mulut tetap terjaga dari bau yang kurang enak. Pastikan Anda sikat gigi minimal sehari 2 kali.
Selain menghilangkan bau mulut. Pasta gigi juga mengandung kalsium dan kalium yang akan memperkuat gigi agar tidak berlubang. Jika gigi berlubang maka akan semakin besar resiko bau mulut yang didapatkan.

Makan Buah Segar

Tidak semua buah dapat menghilangkan bau mulut. Buah yang segar merupakan salah satu alternatif cara mengatasi nafas yang bau. Gunakanlah buah yang memiliki kadar vitamin C tinggi agar hasil maksimal. Misalnya, anggur, stowberry, jeruk ataupun jambu.

Dengan mengkonsumsi buah tersebut, saat mengunyahnya air liur akan secara otomatis tercampur dengan kandungan buah. Sehingga bau mulut tersamarkan. Selain sebagai penghilang bau mulut, buah tersebut juga menyehatkan tubuh.

Bersihkan Lidah

Kebanyakan sember bau mulut bersarang di lidah. Oleh karena itu, Anda harus rutin membersihkan lidah. Saat membersihkan lidah gunakan alat tertentu, jangan menggunakan tangan sebagai alat pembersihnya.

Untuk cara membersihkan, cukup menggosokkan bagian lidah dengan perlahan-lahan. Kemudian akhiri dengan berkumur. Lakukan beberapa kali. Namun, sebagian orang kurang telaten menggunakan cara ini. Mereka lebih memilih sikat gigi.

Gunakan Obat Kumur

Obat menjadi solusi terbaik saat mengalami bau mulut. Obat kumur akan membunuh semua bakteri di dalam mulut yang menyebabkan bau. Namun, Anda harus rutin menggunakan obat kumur tersebut.

Cara ini merupakan cara instan untuk menghilangkan bau mulut. Dengan kandungan dan aroma yang enak, membuat nafas tidak bau dalam sekejap. Banyak sekali pilihan aroma obat kumur yang bisa Anda gunakan. Aroma yang paling banyak diminati adalah mint.

Makan Yogurt

Salah satu altefnatif penghilang bau mulut lainnya adalah yogurt. Namun tidak disarankan untuk penderita sakit maag. Kandungan probiotik pada yogurt berguna untuk membuang bakteri jahat yang mengedap di dalam mulut.
Saat Anda mengkonsumsi yogurt, pilihlah yang tanpa rasa. Dengan begitu mulut akan merasa segar dan fresh. Minumlah yogurt satu hari satu botol saja. Jika terlalu berlebihan karena tidak baik bagi kesehatan.

Banyak sekali pilihan yang bisa digunakan sebagai cara mengatasi nafas yang bau. Kebanyakan dari cara tersebut memerlukan biaya, baik untuk membeli barang ataupun alat. Selain itu Anda juga harus rutin melakukannya setiap hari.

0 Response to "Cara Efektif Mengatasi Nafas yang Bau"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel