Selain Mengatasi Diabetes, ini Manfaat Lain dari Talas

 Inilah manfaat dari Ubi Talas



Selain Mengatasi Diabetes, ini Manfaat Lain dari Talas. Ubi talas, selain mengenyangkan juga kaya akan manfaat.  Siapa yang tidak kenal dengan hasil bumi Indonesia ini. Yups ubi talas, ada juga yang menyebutnya talas bogor.Talas merupakan jenis dari umbi-umbian. Konon katanya berasal dari Asia tenggara, dibudidayakan sebelum padi ada di Indonesia.

Ubi talas ini memiliki nama  latin Colocasia esculenta L ini banyak tumbuh di Indonesia. Tanaman ini umumnya tumbuh di daerah yang lembab, seperti  pinggiran sungai, area persawahan, perkebunan, dan lain-lain.

Kandungan vitamin dan serat yang tinggi sangat bagus bagi anda yang sedang menurunkan berat badan (diet). Kandungan vitamin dalam talas ini antara lain vitamin A, C, E, B6, dan folat. Talas juga mengandung potasium yang baik bagi tubuh manusia. Potassium ini jika kekurangan akan menyebabkan penyakit jantung, kangker, darah tinggi.

Talas ini juga baik bagi penderita diabetes. Kandungan gula yang rendah dalam talas ini baik bagi penderita diabetes. Talas ini juga mampu mengatur kadar insulin dan glukosa dalam tubuh. Umumnya para penderita diabetes menggunakan talas sebagai pengganti nasi.

Selain mengenyangkan, talas menggandung serat yang tinggi. Tentu saja serat tersebut baik bagi tubuh. Apa saja manfaat dari talas ini, yuk kita bahas.

1. Talas mampu membantu mengatasi masalah penglihatan

Seperti ulasan diatas, talas mengandung vitamin A. Vitamin A ini sendiri baik bagi penglihatan. Nah dengan mengkonsumsi vitamin A, maka penglihatan akan semakin jernih.

2. Talas mampu mengatasi masalah darah tinggi

Kandungan potasium dalam talas inilah yang mampu mengurangi tekanan darah terhadap pembuluh darah. Ada baiknya jika penderita darah tinggi mengkonsumsi talas ini sehingga bisa mengurangi resiko dari darah tinggi.

3. Mengatasi masalah dalam pencernaan

Kandungan serat yang tinggi pada makanan akan baik bagi pencernaan. Demikian juga talas. Kandungan serat yang tinggi  dalam talas mampu meredakan masalah pencernaan. Jika anda mengalami masalah pencernaan, konsumsi lah talas

4. Talas sebagai penguat sistem kekebalan tubuh dan aliran darah

 Kandungan vitamin B6 dan C sangat berguna bagi tubuh srbagai penguat sistem imun. Vitamin C berguna sebagai antioksidan  sebagai kekebalan terhadap kanker dan penyakit jantung.

Selain itu talas juga mampu mencegah anemia, mampu melancarkan aliran darah dalam tubuh, melancarkan metabolisme tubuh, dan memperlancar pembentukan sel baru dalam tubuh.

Setelah kita ulas tentang manfaat dari talas ada baikbya kita bahas juga tentang cara pengolahannya. Pengolahan yang baik akan berguna agar kandungan gizi dalam talas tidak hilang.

Talas bisa dihidangkan sebagai menu utama. Umumnya talas direbus kemudian ditambah garam dan parutan kelapa. Selain itu bisa juga dijadikan sup atau puding.

Demikian tulisan saya mengenai manfaat dari talas selain mengatasi diabetes. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Selain Mengatasi Diabetes, ini Manfaat Lain dari Talas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel