Inilah Olahraga yang Aman bagi Ibu Hamil

Olahraga bagi Ibu Hamil


Inilah Olahraga yang Aman bagi Ibu Hamil - Sebuah kehamilan merupakan hal yang ditunggu - tunggu bagi pasangan yang sudah menikah. Kehamilan merupakan sebuah anugrah yang terindah bagi pasangan yang sudah menikah.

Selama masa kehamilan, seorang calon ibu harus bisa menjaga kesehatan. Hal ini agar tumbuh kembang sang bayi yang masih dalam kandungan bisa terjaga dengan baik. Menjaga kesehatan bisa dilakukan dengan olahraga yang cukup dan makan makanan yang bergizi.

Untuk seorang ibu yang baru pertama kali mengalami masa kehamilan tentu was - was memilih olahraga apa yang aman bagi kehamilan. Selain memberikan manfaat kesehatan, pemilihan olahraga tentunya juga memperhatikan keamanan tumbuh kembang sang bayi dalam kandungan.

Pemilihan olahraga yang tepat tentunya akan memberikan manfaat yang luar biasa bagi sang ibu dan sang bayi. Olahraga bagi sang ibu juga bisa meredakan stress saat mengandung. Selain itu juga diharapkan dengan olahraga yang pas bisa melancarkan saat proses kelahiran sang bayi.

Nah maka dari itu akan coba kami bahas mengenai olahraga apa yang pas bagi sang ibu hamil. Yuk kita simak.

1. Yoga bagi Ibu Hamil

Yoga disini bukan nama orang ya... Yoga disini merupakan sebuah olahraga yang menggabungkan antara olah nafas dengan gerakan - gerakan sederhana. Dengan melakukan yoga, sang ibu bisa lebih rileks dan tenang. Yoga untuk ibu hamil bisa dilakukan dengan gerakan sederhana dan dilakukan dengan durasi waktu yang tidak lama.


2. Sebam jongkok

Senam jongkok bagi ibu hamil memberi manfaat melatih kekuatan otot panggul dan paha. Dengan melakukan senam jongkok ini diharapkan juga bisa memperlancar kelahiran. Senam jongkok ini dilakukan dengan cara meletakkan tangan di pinggang dengan kondisi punggung lurus, kemudian jongkok perlahan-lahan dan ditahan sekitar 8 detik, kemudian berdiri lagi. Ulangi sekuatnya

3. Berenang

Olahraga ini merupakan olahraga yang menyenangkan. Berenang bisa merilekskan otot-otot tubuh. Bagi ibu hamil, berenang merupakan salah satu merilekskan otot-otot tubuh yang berkontraksi saat kehamilan. Selain itu berenang bisa memberi efek menenangkan pikiran. Berenang juga bisa memperkuat otot dan menjaga kesehatan jantung. Hal ini bermanfaat saat proses kelahiran. Lakukanlah olahraga ini pada usia kehamilan 7 bulan keatas.

4. Jalan Santai

Jalan santai merupakan olahraga yang murah dan menyenangkan. Kenapa? Karena jalan santai tidak perlu mengeluarkan biaya dan juga bisa melihat pemandangan di luar rumah. Jalan santai bermanfaat bagi ibu hamil karena bisa mengurangi pembengkakan pada otot kaki. Lakukanlah jalan santai 15 menit sehari

Demikian beberapa olahraga yang aman bagi ibu hamil. Bagi ibu hamil, saat melakukan olah raga jangan dipaksakan, nantinya akan malah memberi efek yang buruk bagi sang buah hati. Lakukanlah hal - hal yang ringan. Semoga bisa memberi manfaat bagi semua.

0 Response to "Inilah Olahraga yang Aman bagi Ibu Hamil"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel